POSYANDU BALITA DAN LANSIA YANG DIRANGKAI DENGAN SOSIALISASI PHBS DAN MKJP

03 Februari 2020
AHMAD AKBAR
Dibaca 152 Kali
POSYANDU BALITA DAN LANSIA YANG DIRANGKAI DENGAN SOSIALISASI PHBS DAN MKJP

     

  

https://desadangergemilang.web.id.  03 Februari 2020 Posyandu Dusun Danger Selatan pekan timbang, pemberian Vitami A, Pemberian PMT, Posyandu Lansia dan dirangkai Sosialisasi Dalam rangka mewujudkan masyarakat Bersih dan Sehat dan Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Puskesmas Lendang Nangka menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Kegiatan Sosialisasi PHBS ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 03 Februari 2020 bertempat Dusun Danger Selatan yang di rangkai dengan Posyandu, Maksud dan Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat..

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat, PHBS itu jumlahnya banyak sekali, bisa ratusan. Misalnya tentang Gizi: makan beraneka ragam makanan, minum Tablet Tambah Darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita Kapsul Vitamin A. Tentang kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan, setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan. kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena menyangkut kesehatan dilingkungan Masyarakat.

Sosialisasi MKJP oleh PLKB Kecamatan Masbagik untuk wilayah Danger Yakni dengan pemateri Ibu Sri Wahyunu, SE dan Kepala Puskesmas Lendang Nangka agar masyarakat yang belum ikut KB lebih tertarik untuk mengikuti KB yang jangka panjang seperti IUD, Implan, tidak sekedar ikut KB yang jangka pendek, masyarakat juga sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh Ibu Sri Wahyuni, SE .

Kegiatan Posyandu yang di rangkai dengan sosialisasi berjalan tertib, aman dan lancar.