• Jln. Lintas Laskar 45 Danger Kec. Masbagik Kab. Lombok Timur
  • 087849524063
  • desadangergemilang@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Desa Danger, Semoga Dengan Adanya Website Ini Mampu Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Serta Kegiatan Operasional Pemerintahan Desa Guna Menuju Desa Danger Yang Gemilang

Lawan CORONA (COVID 19). Kepala Desa Danger Salurkan Dana Desa Untuk Penmyemprotan Disinfektan Di Se

09 April 2020 Akbar Berita Desa Dibaca 24 Kali

https://desadangergemilang.web.id -Penggunaan Dana Desa (DD) untuk pencegahan penyebaran virus corona disease atau Covid-19 di tingkat Desa, disampaikan oleh Bupati telah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Desa (Kemendes) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap virus corona disease atau Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa ( PDKTD ).

“SE ini menjadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap dalam penyegahan penyebaran virus corona disease atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah diseluruh Dunia dengan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan pelaksanan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona disease atau covid-19 menggunakan Dana Desa ( DD )” ucapnya pada wartawan (31/03/2020).

Atas dasar itu kemudian Pemda Lombok Timur, memperbolehkan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menggunakan DD dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona disease atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Danger, 09 April 2020  Kepala Desa Menyalurkan Dana Desa Untuk Penyemprotan disinfektan, Pengadaan Sarana CTPS dan Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid 19 Tersebut kepada 12 Kepala Wilayah Se Desa Danger.

Diharapkan dengan gerakan ini Desa Danger terbebas dari pendemi COVID 19

 

1 Komentar atas artikel Lawan CORONA (COVID 19). Kepala Desa Danger Salurkan Dana Desa Untuk Penmyemprotan Disinfektan Di Se

  • Saida 17 September 2020

    Mohon izin pak kades, kegiatannya dalam rangka Lawan Corona tapi kenapa tidak ada yg pakai masker sementara berdiri dalam jarak dekat nggih? Tentu edukasi ke masyarakat akan lebih mudah jika pemegang pemerintahan nya memberi contoh terlebih dahulu ????

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar