• Jln. Lintas Laskar 45 Danger Kec. Masbagik Kab. Lombok Timur
  • 087849524063
  • desadangergemilang@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Desa Danger, Semoga Dengan Adanya Website Ini Mampu Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Serta Kegiatan Operasional Pemerintahan Desa Guna Menuju Desa Danger Yang Gemilang

Profil Masyarakat Desa

29 Juli 2013 Akbar Dibaca 663 Kali
  1. Profil Masyarakat Desa

Berdasarkan data Desa pada bulan Januari 2020, jumlah penduduk Desa Danger sebanyak …… orang. Jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak …… KK.

Jumlah penduduk Desa Danger usia produktif pada tahun 2020 adalah …. orang. Jumlah angkatan kerja tersebut jika dilihat berdasarkan tingkat pendidikannya adalah sebagai berikut:

No.

Angkatan Kerja

L

P

Jumlah

1

Tidak Tamat SD

     

2

SD

     

3

SLTP

     

4

SLTA

     

5

Akademi

     

6

Perguruan Tinggi

     

Jumlah Total

     

Profil sosial masyarakat

Dalam aktivitas keseharian, masyarakat Desa Danger sangat taat dalam menjalankan ibadah keagamaan. Setiap Rukung Tetangga (RT) dan pedukuhan memiliki kelompok-kelompok pengajian. Pada peringatan hari besar Islam, penduduk Desa Danger kerap menggelar acara peringatan dan karnaval budaya dengan tema yang disesuaikan dengan hari besar keagamaan. Sebagian besar warga Desa Danger terafiliasi pada organisasi kemasyarakat Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Gelaran perayaan lain selalu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap pedukuhan akan turut serta dan semangat menampilkan ciri khasnya dalam acara peringatan dan karnaval budaya.

Kelompok pemuda di Desa Danger yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna menjadi aktor utama dalam banyak kegiatan Desa. Kelompok ini aktif menggelar program kegiatan untuk isu demokrasi kepada warga. Sejumlah penduduk Desa Danger bekerja merantau di Luar Negri. Namun, ikatan sosial mereka terhadap tanah kelahiran tetap tinggi. 

Profil politik masyarakat

Warga Desa Danger dikenal sebagai kelompok masyarakat yang paling aktif dan memiliki potensi tertinggi untuk berpartisipasi dalam pemberian suara untuk Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Langsung.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar